Kamis, 24 Oktober 2013

Cara Saya Analisa Teknikal Trading Forex Memamfaatkan Oscilator, Stochastic dan XMA

Dalam dunia forex, ada 2 jenis analisa yang biasa dipakai yaitu analisa teknikal dan analisa fundamental.


Trader Fundamental Analis
Pengertian Trader Fundamental Analis maksudnya adalah seorang yang trading dengan memamfaatkan berita yang baru saja dirilis oleh pihak yang biasanya akan mempengaruhi mata uang tersebut.Seperti pihak bank, menteri keuangan dll. Seorang trader fundamental biasanya akan entri posisi setelah melihat berita sebelum masuk ke market.

Trader Technical Analis
Pengertian Analisa Teknikal menurut saya adalah Cara seorang trader dalam mengambil sikap dengan melihat trend kemudian menggabungkannya dengan melihat analisa teknik mereka. Seorang analisa teknikal biasanya akan menetapkan seperti apa gaya mereka. Apakah tipe swing trader, day trader ataupun scalper

Tipe Trader dan Cara Mainnya
  1. Tipe Swing Trader, Trend Confirmator D1 dan Entry Masuk di H1
  2. Tipe Day Trader, Trend Confirmator 4H dan Entry Masuk di 15M or 30 M
  3. Scalper, Trend Confirmator 4H or IH dan Entry Masuk   di 10 M or 5M
Cara Saya Trading Forex Dengan Analisa Teknikal.
 Saya biasanya menggunakan Indikator
  • Stochastic dengan periode 10,5,5 untuk melihat trend
  • % William R periodae 14 untuk melihat trend apakah saat ini sedang banyak yang sell atau buy
  • 2 XMA dengan Periode 10 dan 5
Klik Gambar untuk memperbesar
Teknik Analisa Forex


Demikianlah contoh bagaimana saya melakukan analisa teknikal dalam trading forex. Karena saya masih pemula, maka saran dan komentar sobat masih sangat diperlukan dalam menyempurnakan teknik analisa saya

2 komentar: