Rabu, 23 Oktober 2013

Pengaruh Berita Forex NFP USD Amerika Terhadap Mata Uang Dunia

Minggu ini genap 1 Minggu saya mulai belajar trading menggunakan real account. Jika sebelumnya saya sukses membukukan profit 10 % dari modal. Namun saat berita fundamental NFP dirilis, hampir saya merugi besar karena tidak bisa membaca berita forex hehehehehehe

Pada saat itu saya hanya menggunakan analisa teknikal yang mana saya mengetahui bahwa akan dirilis berita forex tentang NFP atau Non farm Employment change Amerika pada 22 Oktober 2013.

Saya telah diperingatkan oleh teman untuk tidak dulu trading karena harga dolar diprediksi masih terus melemah. Namun sehari tidak floating kok tangan rasanya gatel wkwkwkwkwk

Akhirnya setelah pada 21/10 tidak floating, pada hari berita dirilis 22/10, saya mencoba peruntungan Sell di EURJPY karena saya menduga saat itu adalah sudah mencapai titik tertinggi menurut saya dan akan segera turun. Karena tidak ada katanya dollar dan ini mata uang eropa dan asia, maka saya memberanikan diri Sell EURJPY di titik 134.25.

Namun, tanpa diduga, EUR JPY masih terus menaik. sampai saya loss hampir 130 point. Untunglah, entah apa gerangan yang terjadi sesudahnya EURJPY 18 jam sesudahnya mengalami penurunan kembali sampai di 133.9 dan saya pun dapat +30 pips dengan memasang SL+ sedangkan yang satu lagi EURJPY yang saya sell di 133.95 cuman dapet +5 point karena distop TP yang saya pasang memang sedikit dan tidak di kontrol saat berita tersebut turun :D

Alhamdulillah walaupun tidak untung besar, namun minimal tidak merugi. Dari sini saya mulai utnuk tidak mengabaikan berita fundamental, karena analisa teknikal saja tidak bisa digunakan. Alangkah lebih baiknya menggabungkan kedua analisa tersebut. Jika bergerak searah sesuai perkiraan, maka sebaiknya lansung pasang. dan apabila tidak sesuai analisa, maka sebaiknya menunggu titik tertinggi dengan memasang place an order to sell pada pairs tersebut

Nah, mengapa EUR JPY tersebut ikutan mengikuti mata uang USD, karena mata uang USD adalah mata uang dunia dimana berita NFP akan mempengaruhi mata uang seluruh dunia.

Sekian dulu tentang Pengaruh Berita Forex NFP USD Amerika Terhadap Mata Uang Dunia (EUR, JPY, GBP, CHF, Dll) Nanti saya akan membuat history NFP dan gambar berita pengaruhnya terhadap mata uang dunia agar memudahkan kita semua melihat pengalaman bagaimana pergerakan mata uang terhadap berita tersebut di waktu mendatang

1 komentar:

  1. 𝗩𝗣𝗦

    Perusahaan Fort Financial Services menyediakan penggunaan virtual private server (VPS, Virtual Private Server) pada pelanggannya yang menggunakan sistem perdagangan mekanis (Advisors) untuk berdagang.

    Layanan ini memungkinkan robot perdagangan bekerja lebih efisien karena koneksi internet broadband berkualitas tinggi, dan memungkinkan pedagang membuat penyesuaian tepat waktu pada kerja advisornya sesuai dengan kondisi pasar yang volatil.

    Layanan ini memberi pelanggan kami sejumlah keuntungan:

    Pengoperasian advisor yang tidak terganggu
    Pengoperasian advisor yang stabil
    Perdagangan 24 Jam dengan advisor
    Akses cepat ke akun perdagangan
    Kesempatan berdagang simultan dengan dua terminal
    Aktifkan VPS Anda sekarang dengan memilih tab Personal Account di server khusus virtual. Harap diperhatikan bahwa kami menyediakan VPS gratis

    BalasHapus